1. Tujuan Belajar Programming Multimedia dengan melakukan beberapa tutorial. 2. Alat Visual Studio Code Browser (Firefox / Chrome) 3. Dasar Teori JavaScript adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis . JavaScript populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar penjelajah web populer seperti Google Chrome, Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox , Netscape dan Opera . Kode JavaScript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag SCRIPT. JavaScript merupakan salah satu teknologi inti World Wide Web selain HTML dan CSS . JavaScript membantu membuat halaman web interaktif dan merupakan bagian aplikasi web yang esensial. Awalnya hanya diimplementasi sebagai client-side dalam penjelajah web, kini engine JavaScript disisipkan ke dalam perangkat lunak lain seperti dalam server-side dalam server web dan basis data, dalam program non web seperti perangkat lunak pengolah kata dan pembaca PDF , dan sebagai runti
Prak 02 - Camera Path, Lighting, and Material 1. Tujuan Dapat menambahkan camera path, lighting, dan material dari logo PENS yang sebelumnya sudah dibuat pada praktikum sebelumnya. 2. Alat - Laptop/PC - mouse untuk memudahkan proses pengerjaan Bahan - Maxon Animasi 4D - Logo PENS - Adobe Illustrator CC 3. Dasar Teori Animasi adalah rangkaian gambar yang membentuk sebuah gerakan. Salah satu keunggulan animasi dibanding media lain seperti gambar statis atau teks adalah kemampuannya untuk menjelaskan perubahan keadaan tiap waktu. Hal ini terutama sangat membantu dalam menjelaskan prosedur dan urutan kejadian. Menurut Mayer dan Moreno (2002) animasi memiliki 3 fitur utama: 1. gambar – animasi merupakan sebuah penggambaran 2. gerakan–animasi menggambarkan sebuah pergerakan 3. simulasi–animasi terdiri atas objek-objek yang dibuat dengan digambar atau metode simulasi lain. Dengan adanya software-software pe
Praktikum 03 - Secondary Assets, Logo Movement, F-Curves Praktikum 04 - Camera DOF, Camera Lens Blur Praktikum 05 - Flare, Vignette, Particular, Chrome Abberation 1. Tujuan Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Secondary Assets dan Movement. Pada praktikum ini, penambahan movement diperdetail dengan menggunakan F-Curves. 2. Alat - Laptop/PC - mouse untuk memudahkan proses pengerjaan Bahan - Maxon Animasi 4D - Logo PENS (hasil praktikum sebelumnya) - Asset sekunder download 3. Dasar Teori Fungsi Secondary Asset Adalah sebagai asset penambah daya tarik berupa logo serupa (PENS) akan tetapi fokus tetap kepada logo utama. Secondary asset hanya berupa logo pendukung dan sebagai daya tarik tambahan saja. Fungsi F-Curves Adalah kurva yang mengatur keceparan pergerakan animasi, pada praktikum kali ini adalah logo. Dengan menggunakan F-Curves maka kita dapat me
Komentar
Posting Komentar